3 Cara Reset Hp Oppo A33 2020 Lewat Recovery

PolaHp.com | Reset bertujuan untuk mengembalikan software Android yang tertanam di Oppo A33 kembali ke keadaan semula, seperti hp baru. Anda dapat mengikuti beberapa metode pengaturan ulang di sini.

Salah satu kehebatan dari Oppo A33 adalah dibenamkannya prosesor Octa-Core dengan clock speed hingga 1.8 GHz yang dipadukan dengan chipset pabrikan Qualcomm seri Snapdragon 460. Guna meningkatkan kemampuanya telah disediakan RAM sebesar 4 GB.

Selain berkualitas, Oppo A33 juga memiliki beberapa fitur keren di dalamnya. Namun meski demikian, ponsel ini juga mempunyai kekurangan seperti sering restart dan bahkan bootloop. Anda bisa mencoba menyembuhkannya dengan factory reset atau hard resert.

Langkah-Langkah Reset Oppo A33

Di menu setelan Oppo A33 Anda akan mendapatkan pilihan kembali ke pengaturan pabrik. Selain itu juga, Anda bisa memanfaatkan opsi Wipe Data yang ada di recovery untuk melakukan hard reset.

Karena proses reset ulang Hp Oppo A33 ini akan menghapus seluruh data, sangat direkomendasikan untuk mencadangkan data terlebih dulu. Guna mengantisipasi kehilangan data atau file penting, dan bisa di restore ke ponsel setelah berhasil melakukan reset.

Cara Hard Reset Oppo A33 Dengan Recovery

Metode reset ini berguna untuk memperbaiki masalah restart berulang, terkunci pola dan sandi, serta stuck di logo. Untuk cara hard reset Oppo A33 menggunakan recovery mode, silahkan ikuti panduannya di sini.

  1. Pastikan baterai masih tersisa minimal 50%.
  2. Matikan terlebih dahulu Hp Oppo A33 Anda.
  3. Selanjutnya tekan tombol Volume Bawah + Power kemudian lepaskan setelah muncul logo Oppo.
  4. Pada tampilan awal recovery, Anda pilih English.
  5. Langkah berikutnya pilih menu Wipe Data.
  6. Lalu akan terlihat dua pilihan yakni Wipe data dan Format Data.
  7. Lakukan konfirmasi dengan tap tombol OK.
  8. Nanti akan muncul popup Wiped Successfully klik tombol OK.
  9. Terakhir pilih pilih Reboot.
  10. Sekarang Hp Anda akan restart selama beberapa menit.

Cara Factory Reset Oppo A33 Melalui Pengaturan

Jika ponsel Anda mengalami kendala suka restart sendiri, penurunan performa, tiba-tiba mati hidup atau masalah ringan lainya, Anda dapat melakukan factory reset Oppo A33 melalui pengaturan.

  1. Buka menu Pengaturan (Settings) Oppo.
  2. Pilih Pengaturan Tambahan (Additional Settings).
  3. Tap menu Buat Cadangan dan Reset (Back up And Reset).
  4. Tap opsi Reset ke Data Pabrik (Factory Data Reset).
  5. Step selanjutnya tap opsi Bersihkan Semua Data (Erase All Data).
  6. Konfirmasi dengan memilih Hapus Data (Erase Data).

Penutup

Jika Anda berniat menjual Oppo A33 milikmu dan ada file atau data penting seperti foto / video pribadi, informasi atau data rekening bank yang sangat penting banget. Wajib meresetnya setidaknya 3 kali sebelum menjual ponsel Anda.

Demikian prosedur mengenai cara melakukan hard reset HP Oppo A33 yang benar. Saya harap panduan ini memungkinkan Anda mengatasi sendiri problem Oppo Anda. Jangan lupa untuk mengikuti tips lain seperti cara merekam layar tanpa root yang pernah dibahas disini.

Tinggalkan komentar