[100% Works] 3 Cara Reset Hp Samsung A12 Gampang Banget

Jika hp Samsung Galaxy A12 Anda bermasalah, sebaiknya melakukan reset terlebih dulu agar bisa mengembalikan kondisinya pengaturan bawaan. Berikut ini ada tiga metode reset Samsung Galaxy A12 paling gampang.

Selain dibekali memori internal sebesar 16GB, Samsung Galaxy A12 juga diracik dengan mesin yang gahar pada sektor dapur pacunya. Pasalnya, hp memiliki daya baterai 2300 mAh ini telah dipersenjatai CPU 4×1.5 GHz ARM Cortex A53 Quad-Core. Selain itu, terdapat SoC terbaik buatan Samsung yakni Exynos 7 Octa 7578.

Tidak jauh berbeda dengan Hp lainnya, Samsung Galaxy A12 juga sekian lama digunakan akan mengalami masalah diantaranya hilang sinyal, ngehang, stuck di logo Samsung dan sebagainya. Anda bisa menggunakan fitur reset guna mengatasi ponsel milikmu.

Langkah-Langkah Reset Hp Samsung Galaxy A12

Buat Anda yang tidak tahu cara reset Samsung Galaxy A12, Anda dapat memilih salah satu metode di sini. Jika Samsung milikmu dapat ke akses menu pengaturan silahkan pilih opsi reset yang ada di situ dan untuk yang ponselnya terkunci layarnya atau bootloop, gunakan opsi reset yang berada di recovery mode.

Kalau Anda sudah berniat untuk mengikuti cara reset Hp Samsung Galaxy A12, sebaiknya backup dulu data dan file pribadi kalian ke memori eksternal atau ke Samsung cloud, karena reset ini akan menghapus semua yang ada di dalamnya.

1.Cara Reset Samsung A12 Lupa Pola, Sandi, PIN

Cara Reset Samsung A12 Lupa Pola, Sandi, PIN via Find My Mobile
Selama Samsung A12 Anda masih terhubung dengan internet dan Samsung ID, Anda dapat melakukan reset kunci pola dan PIN memakai layanan Samsung Find My Mobile.

  1. Buka halaman [https://findmymobile.samsung.com] lewat browser PC atau HP yang lain.
  2. Kemudian login dengan akun Samsung yang terdaftar.
  3. Pilih [Unlock].
  4. Klik tombol [Unlock].
  5. Masukan kembali password akun Samsung.
  6. Konfirmasi dengan memilih [Next].

2.Cara Hard Reset Samsung A12 Melalui Recovery

Cara Hard Reset Samsung A12 Melalui Recovery
Untuk yang ponselnya mengalami stuck logo atau lupa pola, Anda bisa menggunakan opsi wipe data di menu pemulihan. Berikut cara hard reset Samsung A12 lewat recovery mode ini.

  1. Matikan HP Samsung Anda terlebih dahulu.
  2. Kemudian, tekan dan tahan tombol [Volume Atas] + [Power].
  3. Lepaskan tombol setelah logo Samsung muncul di layar.
  4. Nanti akan masuk ke [Android Recovery].
  5. Pilih opsi [Wipe data / Factory reset].
  6. Klik [OK] dengan menggunakan tombol Power untuk konfirmasi.
  7. Setelah selesai, pilih [Reboot System Now].
  8. Selanjutnya ponsel Samsung Anda akan restart.

3.Cara Factory Reset Samsung A12 Via Pengaturan

Cara Factory Reset Samsung A12 Via Pengaturan
Untuk Anda yang berniat menjual ponsel ini dan ingin menghilangkan semua datanya, silahkan ikuti cara factory reset Hp Samsung A12 melalui setelan seperti panduan yang ada di bawah ini.

  1. Pertama buka menu [Settings] Samsung Anda.
  2. Scroll ke bawah dan tap opsi [General Management].
  3. Selanjutnya tap opsi [Reset].
  4. Berikutnya tap [Factory Data Reset].
  5. Kemudian tap tombol [Reset] yang di tengah.
  6. Terakhir, tap [Delete All].

Tamat

Seandainya setelah selesai di reset HP Samsung Galaxy A12 Anda tetap bermasalah, kemungkinan besar disebabkan karena kerusakan hardware dan ini hanya bisa diperbaiki oleh orang yang ahli, atau klaim garansi ke service center Samsung.

Begitulah cara hard dan factory HP Samsung Galaxy A12 dengan aman. Perlu diketahui kalau 3 metode tersebut dapat menghilangkan seluruh data di penyimpanan ponsel, oleh karena itu apabila ada file atau data yang penting lakukan pencadangan terlebih dahulu. Jangan lupa, untuk mengikuti tips berikutnya tentang cara menyembunyikan aplikasi Samsung Galaxy A12 agar lebih maksimal penggunaanya. Semoga berguna serta selamat mencoba.