Dua Cara Reset Hp Samsung M21 Atasi Lupa Pola & Lag

Reset berfungsi untuk mengembalikan software Android yang tertanam di Galaxy M21 kembali ke keadaan semula, layaknya Hp baru. Anda bisa mengikuti beberapa metode reset yang ada di sini.

Dalam hal spesifikasi Samsung Galaxy M21 sudah bagus dan mantap, sebab smartphone ini sudah dilengkapi dengan dapur pacu yang tangguh dan gahar. Samsung telah menyematkan prosesor Octa-Core dengan seri chipset Exynos 9611. Samsung juga telah membekalinya RAM berkapasitas 4GB/6GB, serta sudah didukung pula dengan pengolah grafis atau GPU bertipe ARM Mali-G72 MP3. Digunakan bermain game dengan lancar tanpa lag ponsel ini bisa diandalkan.

Jika ingin menjual kembali Samsung Galaxy M21 tentunya Anda harus melakukan reset ulang ke pengaturan awal sebelum dijual atau diberikan ke orang lain. Bagi yang tidak mengerti cara reset perangkat Samsung, Anda perlu menyimak step detailnya dibawah ini.

Panduan Reset Samsung Galaxy M21

Di menu setelan Samsung Galaxy M21 Anda akan mendapatkan pilihan reset. Selain itu juga, Anda bisa memanfaatkan opsi Wipe Data yang ada di recovery untuk melakukan hard reset.

Karena proses reset ulang Hp Samsung M21 ini akan menghapus seluruh data, sangat disarankan untuk mencadangkan data terlebih dulu. Guna mengantisipasi kehilangan data atau file penting, dan bisa dikembalikan ke ponsel setelah selesai melakukan reset.

Cara Factory Reset Samsung M21 Melalui Pengaturan

Salah satu cara factory reset yang bisa Anda gunakan adalah melalui menu pengaturan yang ada di ponsel Anda. Berikut ini langkah-langkah cara factory reset Hp Samsung M21 melalui setelan.

  1. Buka menu Pengaturan yang ada di Samsung Galaxy M21 Anda.
  2. Selanjutnya klik menu Manajemen umum.
  3. Step selanjutnya pilih Reset.
  4. Kemudian pilih Reset Data Pabrik.
  5. Setelah itu klik tombol Reset yang ada dibagian bawah.
  6. Kemudian tap pilih Hapus semua.
  7. Setelah itu Samsung Anda akan restart dan memulai proses kembali ke pengaturan pabrik.

Cara Hard Reset Samsung M21 Melalui Recovery

Kalau ponsel milikmu terkunci sandi, PIN, pola atau mengalami mentok logo, coba mengatasinya dengan metode hard reset ini. Untuk cara hard reset Samsung M21 dapat melakukannya lewat recovery mode.

  1. Matikan ponsel Anda terlebih dulu.
  2. Tekan tombol Volume Atas dan Power beberapa detik.
  3. Setelah muncul logo Samsung, lepaskan kedua tombol tersebut.
  4. Pilih menu Factory reset / wipe data dengan menggunakan tombol Power.
  5. Pilih Yes untuk memulai proses reset.
  6. Sekarang tunggu beberapa saat sampai proses reset selesai.
  7. Terakhir pilih menu Reboot System Now.

Cara Reset Samsung M21 Lupa Pola

  1. Buka halaman https://findmymobile.samsung.com lewat browser PC atau HP yang lain.
  2. Kemudian login dengan akun Samsung yang terdaftar.
  3. Pilih Unlock.
  4. Klik tombol Unlock.
  5. Masukan kembali password akun Samsung.
  6. Konfirmasi dengan memilih Next.

Akhir Kata

Walaupun Galaxy M21 mempunyai memory penyimpanan yang cukup lega sebesar 32GB tapi lama kelamaan akan penuh. rekomendasi, supaya ponsel Samsung Anda tetap optimal lakukan factory reset secara rutin setiap 3-6 bulan.

Sekian cara reset HP Samsung M21 paling mudah untuk memperbaiki masalah bootloop atau lupa pola. Jangan lupa, untuk mengikuti tips berikutnya tentang cara menyembunyikan aplikasi Samsung Galaxy M21 agar lebih maksimal penggunaanya. Semoga tutorial ini berguna serta sukses Anda pratekkan.

Tinggalkan komentar