Cara Reset Hp Vivo S1 Pro Lewat Recovery & Pengaturan

Masalah yang terjadi ponsel Vivo S1 Pro milikmu bisa diatasi dengan melakukan factory reset atau hard reset. Berikut cara reset Hp Vivo S1 Pro paling mudah dan manjur.

Selain dibekali penyimpanan internal sebesar 128GB, Vivo S1 Pro juga diracik dengan mesin yang gahar pada sektor dapur pacunya. Pasalnya, ponsel memiliki daya baterai 3700 mAh ini sudah dipersenjatai CPU 2x Kryo 460 2.0 Ghz + 6x Kryo 460 1.7 Ghz Octa-Core. Selain itu, terdapat chip berkelas olahan Qualcomm yakni Snapdragon 675.

Tidak jauh berbeda dengan Hp lainnya, Vivo S1 Pro juga sering kali mengalami masalah seperti memori penuh, ngehang, lupa sandi dan lain-lain. Anda dapat menggunakan fitur reset guna memulihkan ponsel milikmu.

Tiga Metode Reset Vivo S1 Pro Yang Work Dan Mudah

Vivo telah menyematkan fitur reset di recovery dan pengaturan. Selain itu, alternatf lain dengan mereset memanfaatkan layanan Find My Device milik Google.

Nah, kalau memang ingin mereset ponselmu, sebaiknya pindahkan data, file atau aplikasi yang ada di penyimpanan internal ponsel ke kartu memori eksternal atau ke tempat penyimpanan lain seperti PC atau Vivo Cloud.

Cara Reset Vivo S1 Pro via Find My Device

Selama HP Vivo milikmu masih terkoneksi dengan internet dan akun Google, Anda bisa melakukan reset menggunakan layanan Find My Device. Cara reset dengan metode ini cocok digunakan saat ponsel Anda hilang ataupun terkunci oleh pola, sandi dan PIN.

Berikut ini langkah-langkah cara reset Vivo S1 Pro lewat Google Find My Device.

  1. Buka browser PC atau Hp lain, kemudian ketik https://www.google.com/android/find.
  2. Setelah itu, login dengan akun Google yang sinkron dengan HP Vivo S1 Pro Anda.
  3. Berikutnya pilih Hapus.
  4. Kemudian pilih Hapus Perangkat.
  5. Isi password akun Google.
  6. Setelah itu ponsel Anda akan di reset.

Cara Hard Reset Vivo S1 Pro Dengan Recovery

Apabila Hp Anda terkunci PIN, pola, sandi atau mengalami bootloop, coba memperbaikinya dengan metode hard reset ini. Untuk cara hard reset Vivo S1 Pro dapat melakukannya melalui recovery mode.

  1. Pertama matikan HP Vivo S1 Pro Anda.
  2. Selanjutnya tekan tombol Volume Atas dan Power bersama-sama.
  3. Lepaskan setelah masuk ke Fastboot Mode kemudian pilih Recovery mode.
  4. Jika sudah masuk recovery pilih Wipe Data.
  5. Pilih opsi Clear all data dan selanjutnya Anda pilih OK.
  6. Tunggu sampai muncul All data cleared silahkan pilih Return
  7. Berikutnya klik ikon Back yang berada di pojok kiri atas.
  8. Setelah berada di menu awal, pilih Restart dan tap OK.
  9. Hp Vivo Anda akan restart selama sekitar 3 sampai 10 menit.

Cara Factory Reset Vivo S1 Pro Lewat Pengaturan

Salah satu metode factory reset yang bisa Anda gunakan adalah melalui menu pengaturan yang ada di ponsel Anda. Berikut ini langkah-langkah cara factory reset Hp Vivo S1 Pro melalui setelan.

  1. Buka menu Settings Hp Vivo S1 Pro Anda.
  2. Di bagian tengah pilih More Settings.
  3. Kemudian pilih Backup & Reset.
  4. Selanjutnya pilih Erase all data.
  5. Berikutnya pilih Clear now yang ada di bagian bawah.
  6. Setelah itu, proses reset akan berjalan.

Penutup

Meskipun Vivo S1 Pro memiliki memory penyimpanan yang tergolong besar sebesar 128GB tapi lama kelamaan akan penuh. rekomendasi, agar ponsel Vivo Anda tetap optimal lakukan factory reset secara secara berkala setiap 3-6 bulan.

Begitulah cara hard dan factory HP Vivo S1 Pro dengan cepat. Perlu diketahui bahwa 3 cara diatas bisa menghapus seluruh data di memory internal, maka dari itu apabila ada data atau file yang penting lakukan pencadangan terlebih dahulu. Jangan lupa untuk mengikuti tips lain seperti cara mengaktifkan dark mode yang akan diposting nanti.